MANCING REZEKI

Apa yang Anda pikirkan saat mendengar orang bilang Mancing Rezeki???

Emang Rezeki bisa dipancing??
Gimana caranya???

Bukankah Rezeki Allah itu sdh pasti,
Ngapain harus dipancing segala?? 😊

Rezeki Allah memang sdh pasti diberikan, takkan mgkin pula tertukar, namun bagaimana cara Allah ngasih Rezeki itu yg harus diupayakan… harus dijemput, harus di ikhtiarkan, harus dipancing…

Seberapapun Besar hasil yg diinginkan, tergantung seberapa besar umpan yg diberikan

Ingin hasilkan pancingan besar tak mungkin pake umpan cacing yg kecil, bener kan??? 😊

Nah, sekarang gimana nih caranya Mancing Rezeki…

Yuk, baca dan praktekkan ya!

1. Sedekah,

Bukan menjadi Rahasia lagi bahwa dengan kita memberi, justru kita akan menerima bahkan berlipat kalinya... Namun terkadang masih ada tuh berat dalam hati ini jika diminta utk sedekah... (termasuk saya hehe..)

Memang harusnya saat ngomogin sedekah ini ga boleh pake logika, tp pakeknya iman.. yakin..percaya…

Makanya saya sering nyebutin begini.. kalo kamu jualan… sedekahin dulu tuh 10% nya…
Jual rumah biar laku.. pancing tuh pake sedekah 10%…

Nah, kang saya lagi butuh duit, makanya saya mau jual rumah, masa suruh sedekah??
Hehe…makanya jangan pake logika..pakenya iman.. Yakin.. Percaya….

2. Amal sholeh

Banyak Sekali Amal sholeh yg bisa kita lakuin utk bisa memancing Rezeki….

Salah satunya adalah dengan ngebantu orang, sedekahin tenaganya buat bersihin masjid atau fasilitas umum lainnya,
Ngebantu temen yg lagi punya masalah meskipun cuma jadi pendengar keluh kesahnya, ngebantu Jualannya temen, ngebantu posting jualan temen… dan lain sebagainya.

Selain itu Pancing Rezeki dengan Amal Sholeh dalam hal Ibadah, Seperti Sholat, Tahajud, Dhuha, Baca Qur’an dll…

3. Silaturahmi

Yuk, gerakin kakinya utk melangkah ketempat temen, silaturahmi ... 

Barangkali sudah tidak diragukan lagi bahwa dengan silaturahmi dapat memperpanjang umur dan mengundang datangnya rezeki.

Makanya Jika Anda bisa dan Mampu, Jadwalkan untuk bisa silaturahmi, ke ortu…kawan lama..saudara dll..

Namun untuk saat ini, silaturahmi itu terasa langka, orang lebih sibuk dengan hp nya masing2…
Banyak orang duduk berdekatan namun tak ada tegur sapa karena fokus dengan gadgetnya sendiri2…

Sekarang itu eranya berubah, era digital… dengan hadinya HP bisa mendekatkan yang Jauh, namun bisa jg menjauhkan yg dekat 😊

Nah, Kang….
Saya sudah Pancing Rezeki seperti yang Akang Jelasin diatas, Namun saya blom bisa dapat Rezeki yg saya inginkan…

Apa ada yg salah kang???
Menurut saya sih tidak ada yang salah, hanya saja Anda harus punya Alasan yg kuat kenapa Anda harus mendapatkannya..

Lagi2 saya ngomongin soal Alasan dengan Hasil… ngomongin soal tujuan dan hasilnya…

Kira2 Apa Alasan Anda saat Mancing Rezeki..???
Sama hal nya orang yg sedang mancing ikan, tentu punya alasan masing2 yang berbeda.. begitu juga saat Anda Mancing Rezeki
.. beda Alasan tentu beda hasil…!

Setidaknya Ada beberapa alasan ataupun tujuan seseorang mancing

Iseng
Bisa Jadi cuma iseng saja, coba2.. kali aja berhasil.. kali aja ini solusi buat hidup saja.. eit.. soal hidup jangan coba2.. kalo yakin kerjain kalo ga yakin tinggalin…udah gitu aja… Jangan Coba-coba…! Apalagi cuma iseng doang 😊

Ga Ada Kerjaan
Waduh.. apalagi inih..
Karena lagi ga ada kerjaan, nganggur…Jadinya Mancing…syukur dapet.. ga dpet ya gpp…hehe…

Daripada gak ada kerjaan.. 😊
Ibadah dilakuin daripada ga ada kerjaan, silaturahmi daripada nganggur dirumah…
Hadeh…. gimana mau dapat hasil kalo cuma begini? Ngabisin waktu
Karena gak ada kerjaan, Nganggur…jadi pinginnya…Ngabisin tuh waktu.. dipikirnya kalo udah mancing waktunya bakalan habis?? Ternyata tidak…

Begitu selesai… ga dapat apa2 kecuali capek n lelah saja..!Cari inspirasi
NAH, INI rada mending…masih ada positifnya.. Cari inspirasi..
Silaturahmi ketempat temen barangkali ada peluang yg bisa didapat, atau sekedar mengecas semangat…ya pokoknya kaitannya dengan inspirasi

Melatih Kesabaran
Ada yg bilang bahwa Mancing itu butuh kesabaran dan melatih kesabaran..
Ya harus sabar.. mancingnya kapan, dapatnya kapan gak ada yg tau

Ya harus sabar.. ikhtiar memang butuh kesabaran…

Hobi
Nah, klo sedekah sudah dijadikan hobi… kalo ikhtiar sudah dijadikan hobi, kalo silaturahmi sudah dijadikan hobi.. masyaAllah.. hobi yg bakal menghasilkan, bener kan?

Ada orang hobinya mancing, sekali mancing bisa dapat bnyak… begitu jg dengan rezeki.. semakin sering dipancing semakin cepet dapatnya

Dapat Hasil
Ada yg cuma iseng, cuma main2, daripada nganggur dll.. namun ada juga yg serius ingin dapat hasilnya

Apapun alasanya.. jika alasan tersebut bener, insyaAllah apa yg Anda pancing bakal Anda dapatkan. Aamiin

Sekali lagi..
Pancing Rezekimu dengan….

  • Sedekah
  • Amal Sholah
  • Saturahmi

Bang Udin

Tags:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Please wait...

Berlangganan Informasi dari Kami

Mau mendapatkan informasi-informasi penting dari kami? silahkan masukan data di bawah ini :
%d bloggers like this: